Welcome Alchemy!

Introducing the fourth member of Kediaman Meliala, son of Pancit, brother of Algebra, Alchemy K. Meliala You may call him Kail. Abangnya Kail lahir maju satu minggu dari perkiraan. Waktu itu saya berharap Kail juga maju satu minggu, supaya waktu cutinya ga banyak kebuang sebelum si bocah lahir. Haha. Ditungguin pas minggu ke-39 kok ga […]

Tutup Matamu, Nak

Di tengah dunia yang katanya semakin gila ini, banyak hal-hal yang kadang tidak sesuai dengan nilai-nilai yang kita pegang dan ingin kita ajarkan ke anak kita. Lalu apa yang kalian lakukan kalau berhadapan dengan hal-hal kayak gitu? Kalau saya mah ya hadapi. Jangan dihindari. Karena cepat atau lambat anak-anak kita akan menghadapi hal-hal itu kan. […]

2018 di Kediaman Meliala

Tahun yang sangat tidak produktif di blog ini. Apa penyebabnya? Tentu saja peningkatan produktifitas di area lain dalam hidup. Haha. Boong deh, kembali bolak-balik Depok-Jakarta benar-benar memakan waktu dan tenaga sih. Dalam sehari aja bisa sekitar 3-4 jam habis di jalan. Melelahkan. Tapi disyukuri. Dan itu membawa kita ke highlight nomor satu di tahun 2018 […]

Kenali Alergi Anak dengan Mencermati Gejalanya Agar Dapat Mengatasinya

[SPONSORED POST] Saya tidak bisa jauh-jauh dari tissue, karena saya sering sekali bersin-bersin yang berujung pada meler. Biasanya saya bersin di pagi hari, atau tengah malam jelang dini hari. Nah, saya mulai mengalami ini sejak SMP kalau tidak salah ingat, tapi waktu itu saya pikir saya hanya influenza berkepanjangan, ternyata saya alergi dingin. Haha.   […]

Algebract – 19 Months

“Wow! Ekspresif kali anak ini,” ujar saya setengah bersyukur, setengah lelah. Haha. 1. Barongsai Bocah ini lagi demen banget sama Barongsai. Tiap hari minta dipasangin "Teng" – maksudnya musik barongsai yang teng… teng teng teng… Gitu. 😅 #liondance #algebract #babybarongsai #barongsai A post shared by Altinouva (@altinouva) on Mar 7, 2017 at 11:24am PST Omagaaaah! […]

Tangan Bagusnya Mana?

Pertanyaan ini sering banget saya dengar dari nenek-neneknya Abra. Setiap mereka ngomong gitu, dalam hati saya ngedumel, “emang tangan yang satunya ga bagus gitu? Jeleknya sebelah mana? Sudah dikasih dua tangan sempurna untuk anak saya kok dibeda-bedain sih.” Kayaknya mengkonotasikan “tangan kanan” dengan “tangan bagus” tuh sudah jadi hal yang normal ya untuk ngomong ke […]

Algebract – 18 Months

Kalau ibu-ibu biasanya semangat melaporkan kemajuan tumbuh kembang anak di satu tahun pertamanya, kalau saya mah baru tertarik untuk menuliskannya sekarang. Bukan apa-apa, perkembangan anak selama satu tahun itu meskipun sangat pesat dan bisa membuat kita takjub – bayi kecil yang suara tangisnya mirip tikus mencicit tiba-tiba sudah mulai jalan keliling rumah – tapi yaa […]

Marahin Anak Orang, Yes or No?

Aku sih yes. Haha. Bukan, bukan dendam atau apa. Ini marahinnya juga biar judulnya dramatis aja. Maksudnya sih ya paling sekitaran menegur atau mengingatkan ya. Apalagi kalau anaknya orang lain yang benar-benar ga kenal, tar tiba-tiba dia nodongin pistol ke anak saya gimana??! (Maap, kebawa drama-drama Amrik) Tapi serius. Ada dua alasan mengapa saya merasa […]