PEMBUKA: SEPAKBOLA DALAM RUMAH TANGGA

Lebih dari setengah hidup saya dihabiskan untuk sepakbola. Baik itu hanya bermain di jalanan, bermain gim, sebagai jurnalis, dan juga menjadi pelatih untuk pembinaan usia muda. Banyak nilai-nilai yang saya pelajari dalam sepakbola. Tak hanya berbicara menang atau kalah, cetak gol, atau kebobolan, namun juga nilai-nilai lain seperti kedisiplinan, kerjasama, kekompakan, kejujuran, dan sportivitas menjadi […]

Greentom – Stroller Idaman Ibu yang Berusaha Melek Lingkungan

Waktu pertama kali tahu kalau saya sedang hamil, saya langsung cari-cari stroller! Yes, seniat itu. Karena pengalaman dengan anak pertama, stroller ini penting banget buat kemana-mana sampai nanti anaknya mulai aktif jalan. Saya termasuk tim jarang gendong, karena gendong bayi dalam waktu lama itu berat. Selain itu kayaknya mereka lebih nyaman kalau tidur di stroller, […]

Newborn Shopping List

UYEAAHH!!! Pregnancy is a licence to eat lots and shop lots! Nobody is gonna say a thing ‘coz we’re the queen. Haha. Tapi yaa ga perlu berlebihan juga lah ya, nanti rekening ambles longsor ga bersisa. Haha. Berkaca dari pengalaman dengan Abra kemarin, saya pun lebih pede menyusun daftar keperluan newborn. Beberapa ditepati, beberapa ditambahkan, […]

Welcome Alchemy!

Introducing the fourth member of Kediaman Meliala, son of Pancit, brother of Algebra, Alchemy K. Meliala You may call him Kail. Abangnya Kail lahir maju satu minggu dari perkiraan. Waktu itu saya berharap Kail juga maju satu minggu, supaya waktu cutinya ga banyak kebuang sebelum si bocah lahir. Haha. Ditungguin pas minggu ke-39 kok ga […]

Tutup Matamu, Nak

Di tengah dunia yang katanya semakin gila ini, banyak hal-hal yang kadang tidak sesuai dengan nilai-nilai yang kita pegang dan ingin kita ajarkan ke anak kita. Lalu apa yang kalian lakukan kalau berhadapan dengan hal-hal kayak gitu? Kalau saya mah ya hadapi. Jangan dihindari. Karena cepat atau lambat anak-anak kita akan menghadapi hal-hal itu kan. […]

2018 di Kediaman Meliala

Tahun yang sangat tidak produktif di blog ini. Apa penyebabnya? Tentu saja peningkatan produktifitas di area lain dalam hidup. Haha. Boong deh, kembali bolak-balik Depok-Jakarta benar-benar memakan waktu dan tenaga sih. Dalam sehari aja bisa sekitar 3-4 jam habis di jalan. Melelahkan. Tapi disyukuri. Dan itu membawa kita ke highlight nomor satu di tahun 2018 […]

Suatu Saat di Kuta Bali…

Tapi boong. Haha. Saya belum pernah ke Kuta. Sekalinya ke Bali, cuma ke Nusa Dua, numpang tidur doang di hotel. Postingan ini bukan bercerita tentang Kuta, apalagi Bali. Tapi tentang lamaran. TIGA lamaran yang pernah terjadi dalam hidup saya.  Lamaran Boongan Eh ternyata “kayak” beneran. Alkisah, saya lagi jalan-jalan di toko buku, tiba-tiba Pancit sms, […]

Abra Mencari Sekolah

Emak bapaknya sih yang nyari. Abra sekarang sudah tiga tahun dan sepertinya Pancit dan saya sudah mulai kewalahan dengan energi dia yang ga habis-habis untuk ngajak main. Meskipun saya dan Pancit ada di rumah, tapi kami merasa masih kurang maksimal menggali potensi Abra dan memaksimalkan rasa penasarannya, karena kan pasti ada waktu-waktunya dia dicuekin saat […]