Was He the One?

Let me start this blog with a romantic post.

Sering ga sih nanya ke orang, “gimana kamu taunya kalau dia tuh soulmate kamu?”? Terus yang paling menyebalkan, jawabannya tuh ga jauh – jauh dari “yaa ada feelingnya aja pas ketemu sama dia”. Sama nyebelinnya seperti melihat kata “secukupnya” atau “sesuai selera anda” di resep – resep masakan.

Bukan berarti jawaban tersebut salah, tapi apakah ga ada jawaban yang lebih konkret?

Jawaban dari pertanyaan tadi pastinya berbeda – beda setiap orang. Ga ada yang salah dan ga ada yang benar.

Misalnya aja Pancit, dia “tahu” saya pasangan hidupnya hanya tak sampai 3 bulan sejak kita jadian. Di sini kata tahu-nya saya kasih tanda kutip, karena dia bilang “saya tahu saya akan kasih all out ke kamu, meskipun saya belum tahu tanggapan kamu kepada saya akan seperti apa”.

Saat saya tanya, “mengapa bisa berpikir begitu?”, dia menjawab, “karena ada rasa nyaman yang saya rasakan saat sama kamu”, sampai di sini, jawabannya sebelas dua belas lah ya sama jawaban feeling di atas, tetapi kemudian dia melanjutkan, “saya melihat ada potensi kamu untuk berubah menjadi jauh lebih baik”.

Okeh, berarti bagi Pancit, konkretnya adalah karena saya dilihat sebagai sebuah aset yang nilainya akan naik di kemudian hari. Jadi, lebih baik beli sekarang, sebelum harga naik hari Senin :p

So, how did I know?

Bagi yang tahu saya, ga akan pernah terbayang saya bisa berambut panjang apalagi sampai ber-make up, memakai gaun, dan lengkap dengan high heels-nya. Ga akan pernah banget!

Tapi apa yang telah dilakukan Pancit terhadap saya? Yep! Si buncit satu itu merubah saya hingga saya mau dengan sukarela memanjangkan rambut dan memakai baju feminim seperti itu.

Jadi, bagi saya, saya tahu dia adalah orang yang tepat untuk saya, karena saya mau berubah untuk jadi yang lebih baik karena dukungan dia.

Mungkin itu bisa jadi salah satu indikator juga untuk kalian yang masih galau. Jangan merasa bete kalau dia “cerewet”, bisa saja itu untuk menuju arah yang lebih baik.

Thank you for guiding me to a better place. I love you :*

Leave a Reply