Superpreneur Academy: Memacu Gairah Kewirausahaan Indonesia

[SPONSORED POST]

Di tengah booming-nya gelombang start-up, banyak yang akhirnya gulung tikar karena menghadapi kebuntuan saat berhadapan dengan situasi dan perkembangan dunia usaha terkini. Makanya dibutuhkan suatu program rutin yang mendukung penyebaran wawasan dan keterampilan untuk menyempurnakan gairah berwirausaha di Indonesia. Hal inilah yang dilirik oleh UKMNESIA, sebuah komunitas pelaku UKM Indonesia.

Untuk pertama kalinya UKMNESIA mengadakan pagelaran yang bertajuk “Superpreneur Academy: Indonesia’s Superpreneur Conference 2016” di Universitas Trilogi Kalibata, pada 15 Desember lalu. Ga tanggung-tanggung, pembicara yang diajak untuk meramaikan pagelaran pertama mereka ini pun kelas atas semua loh! Misalnya saja Nukman Luthfie (pakar media sosial), Halim Nababan (tim ahli BPOM), Kevin Wu (pengusaha, penulis buku, dan motivator), Yulia Astuti (CEO Salon Moz5), Mohamad Rosihan (CEO Saqina.com), Ardantya Syahreza (CEO Marketing Komunikasi Indonesia), Nanang Wahyudi (CEO Dampu Design), dan Didi Diarsa (CEO Kayuh Indonesia Wooden Bike). Banyak kan?!

Ga hanya mendengarkan pembicara-pembicara keren, Superpreneur Academy ini sengaja dikemas sedemikian rupa, sehingga bisa menambah jaringan bisnis para penggiat wirausaha, juga bisa curhat langsung dengan para praktisi bisnis senior dengan pengalaman segudang. Di acara ini ditekankan pentingnya berbagi ilmu dari pengusaha senior ke pengusaha pemula, serta kekuatan para pengusaha pemula untuk bahu-membahu membangun komunitas, sehingga nantinya bisa pay-it-forward ke para pengusaha pemula generasi selanjutnya.

Kolaborasi antar para pewira usaha nasional ini juga didukung oleh UKMmarket sebagai marketplace produl lokal terlengkap. Seperti yang ditegaskan oleh CEO UKMmarket A. Zaky Amiruddin, “melalui Superpreneur Conference ini kami kembali menegaskan komitmen UKMmarket dalam mendukung pelaku usaha dan produk Indonesia.”

UKMNESIA juga mendapatkan dukungan langsung dari Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia bersama Kadin Indonesia, sehingga UKMNESIA semakin mantap dalam membentuk pengusaha-pengusaha local yang handal, tangguh, terampil, dan tentunya sukses. “Ke depannya, kami telah menyiapkan rangkaian acara seminar, klinik bisnis, dan workshop wirausaha secara rutin. Kami harap kontribusi positif ini melahirkan banyak pertumbuhan dan kemajuan dunia kewirausahaan Indonesia,” tutup Iim Rusyamsi, Ketua UKMNESIA.

Leave a Reply