Mau Perut Kencang Setelah Melahirkan? Ini Caranya

[SPONSORED POST] Salah satu hal paling menyenangkan selama masa hamil itu adalah rasa deg-degan menanti bagaimana penampilan si kecil saat nanti lahir. Rasanya pengen USG 4D setiap hari biar makin yakin dia baik-baik saja di dalam perut dan ngepoin perubahan-perubahannya setiap hari.

Di sisi lain, perubahan badan yang melebar dan menggembung sejujurnya jadi bagian paling ga enak karena gerak yang semakin terbatas. Belum lagi usai melahirkan ternyata perut ga seelastis dulu yang bisa dengan cepat balik rata, setelah makan besar. Setelah melahirkan biasanya perut akan menggelambir, bentuk tubuh yang tidak beraturan, perut menjadi tidak kencang dan kulit nampak kurang cantik. Hal ini tentunya membuat rasa percaya diri menurun drastis.

Nah jika kamu memiliki masalah seperti itu jangan galau dulu karena saya punya beberapa tips mudah untuk membuat penampilan kembali sempurna setelah melahirkan. Ini dia cara mudah yang bisa kamu ikuti:
Berkonsultasi dengan dokter. Ikuti anjuran dokter agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter agar lebih aman sebelum memulainya. Ini bertujuan untuk mengetahui kondisi otot perut kamu. Dokter akan menyarankan olahraga apa yang tepat dan konsumsi apa yang dibutuhkan tubuh kamu, hal ini harus dilakukan mengingat setelah melahirkan kondisi tubuh masih kurang stabil, dengan begitu akan lebih aman untuk kesehatan tubuh mu.
Olahraga pernapasan. Bertujuan untuk melatih otot yang masih kaku pada perut.

Melakukan olahraga pernapasan sangat baik untuk melatih otot perut, kamu bisa melakukannya dengan waktu yang singkat, caranya dengan menarik nafas panjang dan salah satu tangan memegang perut, latihan ini bisa kamu terapkan setiap pagi atau sore. Dengan melakukan olahraga pernapasan secara rutin perut akan kembali kencang lagi. Olahraga singkat mudah dan aman, yang tentu saja bisa dilakukan di manapun.
Mencoba gerakan aerobic. Olahraga ini cukup sederhana untuk melatih otot kembali kencang

Tidak hanya olah pernapasan saja yang bisa kamu lakukan, kamu juga bisa melakukan gerakan – gerakan aerobic yang akan membuat otot perutmu bergerak. Lakukan gerakan ini mulai dari yang paling sederhana, yakni dengan jalan kaki, bersepeda santai, atau olahraga renang juga bisa jadi alternatif untuk mengencangkan perut kamu loh.
Gerakan Yoga. Gerakan rileks yang mampu mengencangkan perut sekaligus pengusir stress

Olahraga ini tidak hanya bermanfaat untuk diet bagi wanita pasca melahirkan, tetapi juga dapat menghilangkan stress atau trauma setelah melahirkan, dengan begitu kamu akan lebih tenang saat merawat bayi kamu. Lakukan gerakan-gerakan yang cukup mudah, dan jangan paksakan jika kondisi perut masih terasa sakit.
Menggendong Bayi. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan saat menggendong si kecil

Selain membuat si kecil ceria saat digendong, aktifitas ini juga bermanfaat untuk menguatkan kembali otot tangan. Untuk itu, manfaatkan waktu yang ada untuk bermain bersama si kecil sambil berolahraga ringan.
Sit Up. Biasakan dengan olahraga sit up meskipun dengan waktu yang singkat

Jika kondisi tubuh sudah terasa stabil, cobalah untuk melakukan gerakan sit up, mulailah dengan ritme waktu yang singkat mulai dari 5 menit hingga 10 menit, lakukan secara rutin setiap pagi dan sore menjelang malam, gerakan ini sangat baik untuk mengencangkan perut serta menghancurkan lemak dalam perutmu. Tapi ingat, pastikan perutmu dalam kondisi baik – baik saja.
Jogging. Olahraga santai yang berguna untuk memulihkan stamina setelah melahirkan

Kamu bisa melakukan olahraga kurang dari 40 hari setelah melahirkan, dengan catatan kondisi tubuhmu sudah cukup pulih. Meskipun jalan cepat belum cukup untuk membakar kalori, tetapi setidaknya bisa membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Lakukan jogging saat pagi agar lebih segar dan fit.
Mengencangkan perut setelah melahirkan tidaklah sulit jika kita ada kemauan untuk menjalani pola hidup sehat lewat olahraga di atas. Namun semua hal tersebut tentunya mesti didukung dengan faktor diet lainnya juga seperti lingkungan, menu makanan, cara diet yang tepat, dan konsistensi. Namun percayalah dengan usaha yang tekun, kamu akan bisa membuat perut gelambir setelah melahirkan menjadi kencang kembali.

Jadi selamat mencoba dan semoga berhasil!

3 Replies to “Mau Perut Kencang Setelah Melahirkan? Ini Caranya”

  1. Pengalamanku kalau kita menyusui cepat kempes perutnya 😀 .
    Spy ga menggelambir klo saya pakai korset.

  2. Masalah saya banget nih. Perut gak lagi kencang setelah melahirkan 😀

Leave a Reply