5 Tips Belanja Harbolnas 2016

[SPONSORED POST]

Ada barang incaran yang ingin dibeli saat Harbolnas 2016? Jika demikian sebaiknya Anda simak tips berikut ini agar bisa mendapatkan penawaran menarik untuk barang atau produk yang Anda inginkan itu.

  1. Alokasikan dana khusus untuk belanja Harbolnas

Dengan menyiapkan budget khusus untuk digunakan saat hari belanja online nasional ini akan membuat keuangan kita tetap stabil. Kita bisa anggarkan uang untuk berbelanja saat Harbolnas ini misalnya dari uang bonus akhir tahun atau uang THR.

Atau bisa juga dengan menyiapkan dana khusus sejak jauh-jauh hari. Misalnya nih dari awal tahun kita secara rutin menabung dengan nominal tertentu, sehingga sampai akhir tahun ini sudah terkumpul dana yang lumayan. Dana itu kemudian bisa kita gunakan untuk berbelanja saat Harbolnas ini.

  1. Tetapkan barang yang ingin dibeli

Biar tidak sampai kehilangan kontrol, sebaiknya buat daftar barang yang ingin dibeli saat Harbolnas tersebut. Misalnya nih dalam daftar belanjaan yang ingin dibeli itu adalah pakaian, smartphone, tas, dan sepatu. Nah, jadi nantinya saat Harbolnas berlangsung tinggal fokus saja pada barang-barang tersebut.

Akan lebih baik lagi kalau kemudian barang yang diinginkan untuk dibeli itu lebih spesifik. Misalnya nih kita dari dulu ingin beli long skirt Mint Festive Alikha. Nah, saat Harbolnas tiba kita tinggal buka saja halaman penawaran tersebut.

Untuk Mint Festive Alikha long skirt itu di MatahariMall.com dijual dengan harga hanya Rp 99.000 aja. Lumayan diskonnya di website tersebut sampai 72 persen.

  1. Beli barang yang memiliki diskon terbesar

Kalau misalnya Anda tidak memiliki daftar apa produk yang ingin dibeli saat hari belanja online nasional itu bisa cari apa barang yang sedang sale atau diskon yang paling gede. Kalau barangnya seperti yang diinginkan, langsung order saja.

Kadang ada kode promo Harbolnas itu. Kalau memang diperlukan kode promo itu, berarti kita hanya perlu memasukkan kode promo yag perlu dimasukkan agar barang yang ingin dibeli bisa lebih murah.

  1. Beli saat tengah malam

Kalau akses internet yang Anda miliki termasuk kategori lambat alias lemot, cobalah untuk berbelanja online saat tengah malam. Kadang ada special deal yang ditawarkan saat kita shopping Harbolnas malam hari itu.

Maka nggak perlu heran kalau kemudian ada teman Anda yang mungkin mendapatkan barang saat harbolnas dengan harga super murah. Biasanya untuk sale tengah malam itu dilakukan pada pukul 00:00 sampai pukul 1 malam. Tapi tergantung juga dari website toko onlinenya.

Yang penting cari dulu infonya apakah ada sale tengah malam itu. Lalu cari tahu juga kapan dimulainya sale tengah malam itu. Kalau sudah mendapatkan informasinya, sebelum jam diskon itu dimulai, Anda perlu bersiap lebih dulu. Buka juga halaman penawaran produk yang diinginkan.

Lalu setelah salenya dimulai, buruan untuk cepat-cepat mengorder produknya. Karena biasanya produk yang didiskon itu limited stock.

  1. Beli di toko online terpercaya

Ini sangat penting agar pembelian yang kita lakukan itu dapat berlangsung lancar. Belilah produk yang diinginkan itu di website ecommerce besar seperti MatahariMall.com. Karena dengan begitu terjamin keamanannya dan belanja online yang kita lakukan pun bisa lebih lancar.

Yap, itulah lima tips kalau ingin melakukan belanja Harbolnas 2016. Yuk bersiap-siap dari sekarang!

Leave a Reply